Senin, 03 September 2007

Tips Hemat Membangun Rumah

Mau ’ngirit’ membangun rumah ?

Jangan sampai Rumah Idaman menjadi rumah ’asal jadi’

Fee Desain Prarencana Arsitek hanya 0,7 s/d 2,8% dari seluruh biaya membangun rumah, ya, kembali hanya 0,7 s/d 2,8% dari semua pengeluaran belanja bahan bangunan dan bayar tukang / buruh bangunan.
Ya, kadang Fee Arsitek malah lebih murah dari harga WC yang anda beli. Ha, ha, ha, jadi bagaimana mungkin ada pendapat yang mengatakan mau ’ngirit’ biaya bangun rumah dengan tidak menggunakan jasa Arsitek. Ini berarti dia hanya bisa ’ngirit’ 2,8%, padahal dari yang 97,2% biaya bangunan lainnya potensi akan terjadi banyak sekali kesalahan sangat tinggi; mulai dari kesalahan bentuk, kesalahan arah dan tata-letak massa bangunan, kesalahan tata letak ruangan, kesalahan ukuran ruangan, kesalahan orientasi ruangan, kesalahan perletakan pintu jendela, kesalahan bentuk pintu jendela, kesalahan proporsi tinggi bangunan, kesalahan beli bahan bangunan, kesalahan ukuran bahan bangunan, kesalahan konsep bangunan, kesalahan tipe bangunan, kesalahan cita-rasa dan gaya bangunan, dll dll yang tanpa sadar akan banyak sekali menggerogoti dompet anda. Ya, tanpa sadar karena tak terhitung, sulit dihitung, dan sudah tidak bisa dihitung lagi, sering malah sudah
malas dihitung lagi karena sudah kadung kadaluwarsa, dan juga karena kesibukan di’cecer’ permintaan, pendapat dan saran pemborong / mandor / tukang yang jalan keluarnya anda tidak tahu, hingga akhirnya yang terpikir hanya ’asal jadi saja bangunannya’. Penyesalan memang, tapi sudah tidak dapat diputar balik kembali. Ibarat semen kalau sudah ketemu air, tidak lagi dapat kembali menjadi semen, paling bisa jadi puing, ha, ha, ha. Demikianlah kita sering melihat dalam pembangunan rumah, banyak dinding harus dibongkar karena ternyata ruangannya terlalu sempit, terlalu gelap dll. Ketidak-puasan akan terasa begitu pasangan bata sudah naik setinggi plafon, mulailah ketegangan terjadi, mulailah perintah bongkar sana, bongkar sini terjadi. Tuntutan balik dari pemborong / mandor / tukang pun mulai muncul untuk tambahan pembayaran dll. Belum lagi batu bata dan semen yang terpaksa menjadi puing. Jadi kalau sudah begini, Rumah Idaman sudah menjadi rumah
”asal jadi saja sudah untung !”.
Jadi kalau mau ’ngirit’ membangun rumah, awasi yang paling potensial membawa kerugian, yaitu yang 97,2% tadi. Bagaimana caranya ? Gunakan yang 0,7 s/d 2,8% itu. Gunakan Jasa Desain Arsitek yang berpengalaman. Dengan Gambar Desain Arsitek yang berpengalaman 30 tahun, kesalahan-kesalahan sewaktu pembangunan dapat dihilangkan, kesalahan-kesalahan beli bahan bangunan dapat ditiadakan. Dalam Gambar Lengkap Arsitek semua detail sudah diselesaikan, jadi Pemborong / Mandor / Tukang tidak banyak merepotkan anda.
Jadi, mulai sekarang ada pilihan, uang anda mau jadi puing atau mau jadi rumah yang dapat dibanggakan pada semua orang, bahkan bisa muncul di majalah-majalah.

Nb. Arsitek yang berpengalaman adalah Arsitek yang berpengalaman di semua lini pekerjaan, pengalaman dalam Konsep Desain, pengalaman dalam Pengembangan Desain, pengalaman dalam Gambar Kerja, pengalaman dalam Pengawasan. Lihat CV nya, lihat pengalaman kerjanya di Konsultan yang terkenal, lihat contoh gambar hasil desainnya. Hati-hati gunakan Arsitek yang hanya hebat gambar 3D nya saja, juga hati-hati gunakan Arsitek yang sekaligus Pemborong sebab 15% pasti sudah mereka kantongi, belum lagi penipuan-penipuan bahan bangunan dan pengurangan kekuatan rumah anda. Jadi mulai sekarang gunakan Arsitek yang berpengalaman dan Mandor & Tukang yang berpengalaman.

Berpengalaman 30 tahun di bidang Konsultasi Arsitektur mandiri maupun di berbagai konsultan Arsitek Nasional dan Internasional, menjuarai Desain Rumah Murah Sederhana, berpengalaman desain berbagai Rumah Mewah, bangunan setinggi 24 lantai, maupun seluas Kampus 23,5 ha, beroperasi secara Mandiri Independent / SOHO Small-Office Home-Office dengan mengandalkan kemampuan intelegensia dan net-working, mengoptimalkan jaringan Internet hingga menekan biaya produksi, menawarkan jasa setara Arsitek ’elite’ dengan fee berani bersaing.
Jasa Online Desain dan Pemborong Rumah 021-73888872

Tidak ada komentar:

Posting Komentar