Minggu, 16 September 2007

Perumahan Tatya Asri Rumah-Rumah Mungil Nan Asri

Perumahan Tatya Asri Rumah-Rumah Mungil Nan Asri



Kelebihan yang ditawarkan: keamanan terjaga 24 jam nonstop, dibangun dua tembok, dan lebar jalan diaspal 8,5 meter. Setiap pengembang tentu membangun perumahan dengan menawarkan keunggulan tertentu. Yang pasti, semuanya menawarkan keteduhan dan kenyamanan tempat tinggal. Salah satu kawasan hunian yang dibangun Megapolitan Group, yaitu perumahan Tatya Asri, ditawarkan sebagai perumahan yang menonjolkan aspek etnik (kedaerahan) dengan lingkungan yang asri. Unsur etnik ditampilkan lewat desain arsitektur bangunan yang bercorak khas kedaerahan.

Perumahan ini berlokasi di kawasan Sentul, Bogor. Tepatnya berada di belakang kompleks perumahan Kostrad. Menurut Dewi Anjani, dari bagian pemasaran Tatya Asri, lokasi perumahan ini mudah dijangkau karena dekat dengan jalan raya, dan juga dekat dengan pusat bisnis.

Ada beberapa tipe perumahan yang dibangun di kompleks ini. Di antaranya, rumah mungil namun dengan model cluster. Makanya, model ini dinamakan Cluster Baluwarti, dengan luas bangunan 49 meter persegi dan luas tanah 84 meter persegi. Ada dua tipe yang ditawarkan pada cluster tersebut, yaitu tipe Bagaspati dan tipe Bagya. Perbedaannya hanya terletak pada ukuran jendela. ''Pada tipe Bagaspati ukuran jendelanya lebih besar jika dibandingkan dengan tipe Bagya,'' kata Dewi.

Harga rumah mungil model cluster ini Rp 133 juta per unit. Total unit yang akan dibangun sebanyak 129. Rumah model cluster Baluwarti akan dibangun sebanyak 129 unit. Jika ada yang berminat, maka konsumen harus inden terlebih dahulu. Tipe rumah ini baru akan diresmikan pada 20 Februari mendatang. Sedangkan tipe real estat yang akan dibangun seluruhnya berjumlah 300 unit. Sampai saat ini enam unit terjual.''Khusus untuk tipe rumah mungil, pembangunan baru dilakukan setelah pengajuan KPR disetujui oleh pihak bank.Jangka waktu KPR ini ada yang 10 tahun dan ada yang 15 tahun,'' jelasnya.

Kelebihan
Rumah mungil ini, kata Dewi, memiliki beberapa kelebihan tersendiri jika dibandingkan dengan perumahan lainnya. Salah satunya adalah aspek keamanan. Perumahan ini akan terjaga selama 24 jam nonstop. Kelebihan lainnya, rumah mungil ini dibangun dengan dua tembok. Artinya, tiap-tiap rumah punya tembok sendiri-sendiri yang terbuat dari batu bata putih sehingga daya tahannya lebih kuat.

Fasilitas jalan yang disediakan juga lebih lebar ukurannya, yaitu 8,5 meter dan diaspal. Dengan jalan selebar ini maka jalan tersebut bisa dilalui oleh dua mobil sekaligus. Kelebihan lainnya yang ditawarkan oleh Tatya Asri adalah waktu serah terima rumah relatif cepat, yaitu sekitar 4-5 bulan begitu selesai dibangun dengan sertifikat hak milik. ''Satu bulan setelah KPR disetujui bank dan membayar tanda jadi sebesar Rp 5 juta, maka rumah segera dibangun. KPR maksimal selama 15 tahun. Sedangkan uang mukanya sebesar 10 persen dari total harga atau sekitar Rp 13,9 juta,'' tuturnya.

Selain membangun rumah mungil, di kawasan Tatya Asri ini Megapolitan Grup juga membangun rumah sederhana dengan luas bangunan 42 meter persegi dan luas tanah 84 meter persegi. Harga yang ditawarkan Rp 86,5 juta. Total rumah sederhana yang dibangun ini mencapai 400 unit. Animo masyarakat untuk memiliki tipe rumah sederhana cukup tinggi.''Terbukti dari 400 unit yang kami bangun sampai sekarang sudah terjual sekitar 300 unit,'' ujar Dewi.

Spesifikasi teknis rumah sederhana
Bangunan - batu kali dengan slop bertulang
Dinding - pasangan bata merah plester luar dalam
Lantai - keramik
Atap - rangka kayu borneo
Penutup atap - genteng beton
Plafon - rangka kayu borneo dengan eternit berukuran 1x1 meter
Kusen - kayu borneo
Pintu utama - triplek dengan rangka kayu borneo.
Saniter - bak mandi terbuat dari fiber yang dilengkapi dengan kloset jongkok.
Listrik - 900 watt
Air - sumur pantek dengan pompa listrik.

Dilengkapi Pasar Tradisional

Untuk menambah kenyamanan para penghuni, Megapolitan Group melengkapi perumahan Tatya Asri dengan sejumlah fasilitas pendukung. Di antaranya fasilitas pendidikan berupa sekolah, fasilitas olahraga (sport club), ruko, dan pasar tradisional.

''Pasar tradisional memang sengaja dibangun untuk memudahkan penghuni kompleks perumahan berbelanja berbagai kebutuhan rumah tangga,'' ujar Dewi Anjani dari bagian pemasaran Perumahan Tatya Asri.

Jasa Online Desain dan Pemborong Rumah 021-73888872

Tidak ada komentar:

Posting Komentar