Kamis, 20 September 2007

Bangun rumah tahan gempa

Holcim Indonesia Luncurkan Rumah Tahan Gempa


TEMPO Interaktif, Yogyakarta:PT Hocim Indonesia Tbk. meluncurkan program solusi rumah guna memenuhi kebutuhan perumahan di Indonesia. Acara ini berlangsung di Yogyakarta, Jumat.

Untuk membuat rumah dengan desain tahan gempa dan memenuhi konsep sehat, Holcim memasang target selesai dalam empat minggu dan rumah tersebut siap dihuni.

"Konsep yang kami tawarkan merupakan terobosan baru untuk
mengatasi kenadan yang tidak normal antara permintaan semen yang relatif rendah dengan kebutuhan rumah yang cukup besar," kata Presiden Direktur PT Holcim Indonesia Tbk, Timothy Mackay.

Holcim menawarkan solusi rumah dengan sitem modular yang memungkinkan pengembangan rumah tumbuh dari rumah inti sesuai kemapuan dan kebutuhan pemiliknya. Holcim juga menawarkan model pelibatan usaha kecil karena bahan bangunan yang dipakai untuk mendirikan rumah, diproduksi oleh usaha kecil yang menyerap tenaga kerja lokal.

Saat ini, Holcim telah membangun lima unit rumah contoh di Bantul, Klaten, dan Kota Yogyakarta. Rumah yang dibangun, kata dia, dikembangkan oleh tim dari Holcim dengan rancangan sangat efektif dalam penggunaan bata serta bahan baku atap berbasis semen.

PT Holcim merupakan pabrik semen yang didirikan oleh PT
Semen Cibinong. Holcim mengoperasikan dua pabrik semen yaitu di Narogong, Jawa Barat dan Cilacap, Jawa Tengah dengan kapasitas produksi 7,9 juta ton per tahun.

Jasa Online Desain dan Pemborong Rumah 021-73888872

Desain Rumah Minimalis Design Interior Eksterior Jasa Renovasi Bangunan Arsitektur Moderen Gambar 3D Animasi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar