Rabu, 05 September 2007

Menikmati Sauna

Menikmati Sauna

Sebagaimana sauna atau spa, futsal telah menjadi bahasa kaum urban dalam memanjakan tubuh. Ia tak lagi sekadar aktivitas menendang bola. Di 'Foodsal' di Kemang Utara, Jaksel, bermain futsal juga berarti makan dan minum enak, menikmati mandi air panas, atau badan dipijat nikmat. 'Foodsal' menggabungkan sport, food, dan leisure. ''Setelah capek main futsal, lalu menyantap makanan di kafe, dipijat, dan tidur pulas di rumah,'' kata Renata Pramento, wakil owner 'Foodsal'.

Berdiri di lahan seluas 1.300 meter persegi, 'Foodsal' menyuguhkan one-stop leisure. Ada kafe out-door dan in-door, meja biliar 9 feet, shower air panas, pojok jamu (jamu corner), dan sarana pijat refleksi. Ada pula money changer --untuk para ekspatriat-- dan ATM. Tempat parkir memuat 20 kendaraan, disertai valet parking. Dari kafe hingga ruang biliar terpasang loud speaker yang mengalunkan musik.

Tersedia pula pendopo dan lounge. Lounge sepanjang 17 meter ini berada di lantai dua, menghadap ke lapangan futsal, dilapisi kaca, disemiliri AC, dilengkapi sofa kulit, dan dipasangi dua unit televisi plasma TV 43 inci yang dilengkapi kabel TV yang menyiarkan saluran ESPN. Di pendopo tersedia delapan unit meja, dilengkapi satu unit LCD dan AC.

Lapangan futsal ditutupi rumput sintentis berstandar FIFA. Renata mengaku memiliki sertifikat FIFA untuk jenis rumput yang digunakan. ''Ini rumput yang digunakan oleh David Beckham saat membuat video klip futsal,'' kata dia. Jatuh di atas rumput ini, kata dia, tak terasa nyeri.

Lapangan futsal in-door ini berbentuk kubus, dikelilingi kawat (berstandar FIFA) di empat sisi lapangan. ''Jaring ini menahan bola supaya nggak pergi ke mana-mana,'' kata Renata. Sebanyak 15 lampu gantung berdaya masing-masing 250 watt menerangi lapangan futsal.

Gelanggang futsal Cosmo di bilangan Kelapa Gading juga tak kalah moncer. Berdiri di lahan 6.000 meter persegi, gelanggang ini memiliki kafe mewah dengan 50-an kursi, serta fasilitas karaoke gratis bagi konsumen. ''Juga ada mandi sauna,'' kata S Rahmat Rahayu. imy
Jasa Online Desain dan Pemborong Rumah 021-73888872

Tidak ada komentar:

Posting Komentar