Sabtu, 01 September 2007

Arsitek

Saat anda berencana membangun sebuah hunian/rumah tinggal, ada banyak hal yang anda pertimbangkan. Dana yang harus dipersiapkan, luas bangunan yang diperlukan, ruang-ruang yang ingin dibuat, gaya bangunan yang sesuai dengan cita rasa anda, dan berapa lama hunian tersebut akan dibangun. Anda bahkan mungkin sudah mulai membayangkan susunan ruang-ruang yang ada di rumah itu nantinya.



Bagaimana Arsitek dapat membantu anda dalam mewujudkan hunian impian tersebut?



Dalam kegiatan perencanaan dan perancangan suatu hunian, ada banyak hal yang harus dipikirkan agar bisa menjadi sebuah desain hunian idaman. Arsitek akan membantu menggali informasi dan menerjemahkan kebutuhan dan keinginan anda sebagai pemilik rumah, juga aktivitas dan kebiasan penghuni rumah lainnya. Yang kemudian dikombinasikan dengan lokasi yang anda miliki, bagaimana hubungannya dengan arah angin dan pergerakan matahari sebagai sumber cahaya dan udara, untuk mendapatkan hunian yang sehat sekaligus hemat energi. Anda mungkin tidak menjadikan pengadaan penghawaan dan pencahayaan buatan (seperti AC dan lampu) sebagai suatu masalah, namun mengapa tidak memanfaatkan cahaya dan udara yang tersedia melimpah di bumi? Andapun tidaklah menjadi terlalu tergantung pada energi (listrik).



Pertimbangan arsitektural lain yang diperhatikan adalah gaya/langgam bangunannya, bagaimana perletakannya dengan jalan dan lingkungan, sirkulasi, pengorganisasian ruang, aturan yang ada di kawasan tersebut (misalnya IMB), perencanaan pencahayaan buatan agar sesuai dengan aktivitas dan aksen yang diperlukan, sanitasi, konstruksi, dan tentunya keindahan yang akan ditampilkan pada bangunan tersebut sesuai dengan langgam yang dipilih. Intinya, Arsitek akan menggabungkan Art (seni), Science (ilmu), dan Technology untuk mewujudkan desain yang sesuai dengan socio-individu pemiliknya. Itu sebabnya saya pribadi suka menyebut Arsitek sebagai translator "Art-Sci-Tech" :).



Dengan konsep desain arsitektur yang matang, hunian tersebut akan hadir secara proporsional dan fungsional, memberikan rasa nyaman, dan indah sesuai citra ditampilkan. (day)daydzign
Jasa Online Desain dan Pemborong Rumah 021-73888872

Tidak ada komentar:

Posting Komentar