Kamis, 23 Agustus 2007

Menghadirkan Atmosfer Kemewahan

Rumah Mewah

Kemewahan biasanya dikaitkan dengan rumah real estate bergaya klasik, furnitur berlapis kulit atau aksesori penuh detail ukiran. Kini, kemewahan memiliki dimensi baru berupa desain apartemen ultra modern dengan suasana glamor dan pemandangan fantastis ke arah laut. thumb_atmo_eSuasana ini terwujud dalam desain interior unit contoh apartemen Regatta di Pantai Mutiara, Jakarta Utara yang dirancang oleh konsultan interior Wilson & Associates dari Singapura. Tidak hanya itu, sosok bangunannya yang menyerupai gugusan perahu juga akan menjadi salah satu bangunan icon di dunia yang konsepnya digarap oleh konsultan arsitektur ternama Atkins dari Inggris.

Unit apartemen seluas 243 m2 dengan tiga buah kamar tidur ini didesain sesuai dengan karakter penghuni yang sebagian besar telah mapan dan memiliki cita rasa eksklusif. Pertama, apartemen disusun dengan layout terbuka tanpa dinding penyekat diantara foyer, ruang keluarga dan ruang makan sehingga memberi kesan lapang. Lagi pula area utama ini dikelilingi oleh jendela lebar dari lantai hingga plafon sehingga memaksimalkan pemandangan ke arah laut sekaligus mengoptimalkan masuknya cahaya matahari ke dalam apartemen. Pengudaraan mengggunakan AC dengan sistem ceiling duct dengan beberapa daun jendela yang dapat dibuka untuk sirkulasi udarathumb_atmo_d segar.

Untuk menghadirkan atmosfer kemewahan, apartemen ini ditata dengan perpaduan gaya klasik dan modern agar indah dilihat dan bertahan lama. Pendekatan desain ini diterapkan pada bentuk furnitur dan aksesori yang mengacu pada kotak-kotak geometris tetapi dipermanis dengan detail lengkungan seperti pada kaki kursi, lengan sofa dan tepi headboard tempat tidur. Untuk menciptakan suasana yang nyaman, sejuk dan mewah, nuansa warna dalam apartemen dipilih dari kombinasi warna-warna lembut seperti blue navy, pale gray, broken white dengan sedikit sentuhan cokelat kayu, hitam atau perak yang memberi kesan glamor dan elegan.

Selain itu, motif dan tekstur dari setiap jenis material impor juga diekspos sehingga memperindah ruang tanpa perlu menambah ornamen. Material impor ini diantaranya kayu jenis wenge dari Afrika yang melapisi lantai kamar tidur dan marmer jenis palissandro classico dari Italia yang memiliki motif urat eksotis dan menutupi hampir seluruh lantai apartemen. Dinding dan lantai kamar mandi juga dilapisi oleh marmer jenis travertino rosso dan jenis red marquine dari Italia serta jenis tearose dari Spanyol. Selain itu, interior apartemen juga dihias dengan soft furnishing seperti vitrage, gorden dan blind untuk jendela, wallpaper untuk dinding, karpet untuk lantai, upholstery untuk furnitur serta bedcover di kamar tidur.

Selain memiliki tekstur lembut, elemen-elemen soft furnishing ini juga dipadukan dengan harmonis. Contohnya, ruang keluarga ditata dengan satu sofa berlapis beludru, single chair berlapis sutra dan karpet jenis frieze. Aksen menarik terlihat pada kain pelapis bantal, ada yang dihiasi bulu dan ada pula yang dihiasi manik-manik. Hal yang unik adalah perpaduan kursi makan berlapiskan bahan kulit dengan permukaan meja makan dan cermin di dinding yang dihiasi oleh susunan kerang. Seluruh dinding area utama ini dilapisi oleh wallpaper warna krem yang dipadankan dengan langit-langit gantung (dropped down ceiling) dan sepasang tempat lilin dari kristal.


Di kamar tidur utama, bedcover berwarna biru dengan motif berwarna emas dan bernuansa baroque berhasil menjadi eye catcher yang dipadukan dengan karpet jenis cut and loop bermotif lebih kontemporer serta upholstery berwarna pale blue pada cleopatra chair, headboard dan bench. Di kamar tidur anak, bahan pony skin yang digunakan sebagai upholstery single sofa dan karpet berhasil membuat suasana menjadi hidup. Terakhir pencahayaan tata lampu dan koleksi benda seni berperan penting memberikan “jiwa” pada interior. Lampu di apartemen ini telah diprogram untuk menampilkan empat pilihan suasana yaitu normal, terang, romantis dan galeri.

Selain menggunakan dimmer dan integrated automation system, armatur lampu dipilih dengan bentuk yang tidak biasa diantaranya lampu dekoratif koleksi Floss. Secara keseluruhan, desain apartemen ini berhasil memberikan citra mewah dan elegan sesuai dengan gaya hidup masyarakat modern. (Imelda Anwar)

Jasa Online Desain dan Pemborong Rumah 021-73888872

Tidak ada komentar:

Posting Komentar