Rabu, 11 Juni 2008

Rumahmu Impianmu

Rumahmu Impianmu

Setiap orang atau keluarga mempunyai gambaran sendiri tentang
rumah impiannya. Karena waktu akan kita habiskan di rumah ini. Disini anak anak akan tumbuh. Bahkan di rumah ini pula masa tua akan dihabiskan.

Berbeda dengan membangun sendiri , ketika kita membeli rumah dihadapkan pada rumah yang sudah jadi. Rumah yang dibangun oleh pengembang(developer) dibuat sesuai dengan harapan pengembang dalam memenuhi kebutuhan pasar. Beberapa pengembang masih bisa berkompromi merubah bentuk/desain sesuai dengan keinginan kita.

Untuk memudahkan pemilihan rumah, luangkan waktu sejenak untuk menentukan rumah pilihan dalam sebuah pernyataan tujuan (sesuatu mirip dengan mission statement atau requirement definition). Tulis di selembar kertas kata kunci yang diinginkan. Dari kata kunci itu kemudian rangkai menjadi 1-2 kalimat. Kalimat ini dapat dijadikan acuan dalam memilih lokasi rumah maupun memilih bentuk dan tipe rumah.

Misalnya sebuah keluarga dengan anak usia tk/sd akan menulis kata kata seperti dekat sekolah, air dan udara bersih. Yang dirangkai menjadi “Rumah dekat sekolah dengan lingkungan yang masih sejuk”. Keluarga dengan anak balita mungkin akan menulis “Rumah dengan lahan luas di lingkungan yang sejuk dengan bentuk yang tidak bersekat sekat agar anak anak dapat bermain dengan aman“.

Keluarga dengan anak yang sudah bersekolah di tingkat menengah (smp/sma) menulis “Rumah dengan kamar lebih banyak dan dekat dengan lokasi kegiatan anak”. Seorang bujangan atau pasangan yang baru menikah akan menulis sesuatu seperti “Rumah dengan lahan yang masih luas agar dapat dikembangkan dikemudian hari”.

Kebutuhan keluarga dengan anak sekolah berbeda dengan kebutuhan rumah untuk yang masih bujang. Untuk itu pilihlah rumah sesuai dengan kebutuhan dan mimpi kita



Jasa Online Desain dan Pemborong Rumah 021-73888872

Desain Rumah Minimalis Design Interior Eksterior Jasa Renovasi Bangunan Arsitektur Moderen Gambar 3D Animasi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar